Rabu, 07 Desember 2011

Peralatan Kantor - Memilih Meja Kantor Terbaik untuk Kantor Anda

Banyak orang bekerja di kantor untuk rata-rata 8 jam sehari, lima kali seminggu. Kebanyakan orang menghabiskan waktu sekitar 10-12 jam sehari di meja kantor. Itulah sebabnya mengapa banyak perusahaan sekarang ini membuat kantor lebih terorganisasi dengan baik dan menyediakan peralatan kantor yang paling cocok untuk karyawan mereka. Dengan adanya peralatan kantor yang mendukung karyawan bekerja, karyawan akan lebih termotivasi untuk lebih produktif ketika mereka memiliki ruang kantor yang direncanakan dengan baik.



Meja kantor dan kursi kantor adalah furnitur atau peralatan kantor yang paling sering digunakan di hampir setiap tempat kerja. Meja kantor dan kursi kantorpun mempunyai beragam bentuk desain. Bagaimana cara memilih meja kantor yang terbaik untuk kantor Anda? berikut tips nya :

Meja komputer dapat dilihat di setiap kantor saat ini, jelas karena setiap perusahaan menggunakan minimal satu komputer. Contohnya bank, stasiun TV, pastinya mereka mempunyai meja komputer. Setiap meja komputer memiliki ukuran ruang untuk monitor, CPU dan keyboard. Beberapa meja komputer juga banyak di desain dengan menyediakan rak atau platform untuk printer, juga tersedia tempat penyimpanan untuk disk dan aksesoris komputer lainnya.

Untuk meja kantor berbentuk L sangat cocok untuk ditempatkan di sudut kantor. Biasanya meja kantor berbentuk L ini berfungsi untuk meja komputer dan menyimpang barang-barang lain seperti dokumen, telepon dan peralatan kerja Anda yang lain. Biasanya komputer ditempatkan pada satu sisi dan ruang menulis dilakukan di sisi lain. Sebuah lemari portabel kecil biasanya ditempatkan di bawah ruang menulis.

Biasnya meja kantor akan penuh dengan dokumen-dokumen pekerjaan sehingga meja terlihat kumuh atau kusam, apabila meja yang digunakan untuk keperluan interaksi dengan orang banyak seperti halnya meja resepsionis suatu hotel atau reservasi perjalanan tentunya harus disediakan meja yang bebas dari tumpukan-tumpukan dokumen. Biasa meja untuk berinteraksi dengan orang banyak dilengkapi dengan satu atau dua laci untuk menyimpan dokumen, dan juga pengguaan PC biasanya sudah diganti dengan notebook atau PC dengan layar datar.



Perabot kantor ergonomis, meskipun, adalah sangat banyak dalam mode, bukan karena tampilannya, namun karena manfaat kesehatan. Untuk karyawan yang duduk selama berjam-jam di tempat kerja, meja ergonomis dibangun untuk kantor modern mereka. Memonitor PC anda akan persis tepat di bawah tingkat mata dan siku Anda akan selalu diposisikan pada sudut 90 derajat setiap kali Anda menggunakan PC Anda.

Akhirnya, meja eksekutif memberi Anda sebuah desktop yang lebih luas untuk mengakomodasi PC dan semua surat-surat penting Anda harus sign sehari-hari. Mereka juga biasanya memiliki lemari arsip yang dilengkapi dengan kunci dan terbuat dari bahan kayu halus. Dalam beberapa perusahaan yang menghargai hirarki dan formalitas, karyawan yang menempati posisi yang lebih tinggi biasanya disediakan dengan meja-meja yang lebih besar dan lebih elegan.

Ini hanya beberapa jenis umum dari meja kantor yang dapat Anda pilih dari ketika Anda berbelanja untuk peralatan  kantor. Pilih meja kantor dan peralatan lainnya yang dapat menciptakan lingkungan profesional yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam karyawan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar